Skip to main content

RAHASIA DITERIMA MENJADI PNS

RAHASIA DITERIMA MENJADI PNS "

rahasia diterima cpns


Pada kesempatan kali ini saya kan membagikan Tips atau “Rahasia Diterima Menjadi PNS “.
Terutama buat honorer atau tenaga wiyata bhakti yang telah lama mengabdi tanpa tanda jasa, tips atau rahasia ini sudah penulis buktikan sendiri dan alkhamdulillah hasilnya sekarang penulis telah diterima menjadi PNS dilingkungan Dinas Pendidikan tahun 2014 lalu.

Oke kembali ketopik, memang  sebagai honorer tidak kita pungkiri kalau begitu ingin diangkat menjadi PNS, apalagi sudah puluhan atau belasan tahun mengabdi tanpa upah yang layak, apalagi hidup di jaman sekarang  yang segala kebutuhan serba perlu uang, boro-boro mau hidup layak dan kecukupan wong mau sekedar  untuk memenuhi kebutuhan makan saja kadang masih ngutang sana sini, apalagi sampai beliin susu untuk anak, uang dari mana???. Dari hongkong...!

Dengan diangkat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) berharap setatus menjadi jelas, dan penghasilanpun juga layak, selain itu kita juga tidak akan minder lagi dengan berpakaian keki, sehingga kita juga akan tenang dan semangat dalam andil memajukan Negara ini tanpa masih disibukkan oleh kekurangan finansial.

Oke langsung saja saya akan membagikan rahasianya untuk anda, untuk teman teman honorer yang masih belum diangkat menjadi PNS, simak baik-baik dan apikasikan dalam keseharian menjelang menghadapi test penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri sipil)

1.       MINTA RESTU DAN DO’A KEDUA ORANG TUA

Menjelang menghadapi test penerimaan CPNS pertama-tama anda harus meluangkan waktu sowan kerumah orang tua kita (bagi yang suda rumah sendiri), mintalah kepada kedua orang kita restu dan juga do’a bahwa kita akan mengikuti tes CPNS, semoga lancar dalam mengerjakan soal dan lolos seleksi. Kemudian khusus bat ibu kita memohonlah untuk sholat hajat dan membaca sholawat  saat kita sedang mengerjakan tes (misal tes dilaksanakan pukul 7.00 WIB – 9.00 WIB, maka selama itu pula ibu kita berdoa)

2.       BERSEDEKAH BERUPA UANG ATAU BENDA YANG KAU SAYANGI

Bersedekahlah berupa uang atau benda yang kita sayangi, kalau dulu penulis sedekah dengan uang kebeberapa anak-anak yatim dan kebeberapa masjid dengan nominal semampu penulis. Ini terserah anda mau berapa yang penting anda ikhlas.

Kalau sedekah benda yang kita sayangi contoh ada anak yang kepingin boneka sementara orang tuanya tidak mampu membelikan dan kebetulan kita punya dirumah ya kasihkan saja, tentu si anak tersebut akan sangat gembira.(yang ini penulis belum mempraktikkan) tetapi saya yakin ini juga akan berdampak hebat, sebab kata seorang ulama’ “ allah tidak akan menghapus air matamu sebelum engkau menghapus air mata tetanggamu” nah dalam arti lain anda sudah menghapus airmata si anak yang mau boneka tersebut, tinggal tunggu allah pasti menghapus air matamu.

3.       MINTALAH DOA PADA MURID ATAU PASIEN ANDA
Nah utuk para guru jangan lupa menjelang tes CPNS, ketika anda sudah selesai menyampaikan materi pelajaran dikelas, berlah tahu murid-murid bahwa anda besuk mau mengikuti tes CPNS.
Kemudian beritahu bahwa anda akan berdoa dan mintalah keiklasan siswa-siswi kita utuk mengamininya.

Juga buat para Dokter atau perawat juga jangan sungkan dan malu untuk minta do’a kepada para pasien agar lolos dalam seleksi CPNS.

4.       SOLAT HAJAD DAN TAHAJUD DAN HAJAD

Seminggu sebelum tes, rutinlah bangun tengah malam untuk melaksanakan sholat tahjud dan hajad, adukanlah segala permohnan pada sang maha kuasa.  Dan perbaikilah sholat berjamaah anda (sholat berjamaah ini kan wajib usahakan berkelanjutan)

5.       BERNADZAR YANG BAIK

Bernadzar atau dalam bahasa jawa ujar-ujar, “ kalau nanti saya keterima menjadi CPNS saya akan begini begitu”. Kalau penulis dulu bernazar, bahwa kalau saya ketrima menjadi PNS akan mensedekahkan uang gaji saya sebagai honorer satu bulan, anda bisa juga bernadzar ingin menyedekahkan gaji pertama CPNS anda atau sejenisnya.

6.       MINTA TOLONG TEMAN-TEMAN UNTUK MUJAHADAH DI TEMPAT ANDA

Undang dan mintailah tolong teman-teman anda sekali saja untuk mujahadah dalam rangka menghadapi tes CPNs anda, (jangan lupa dikasih senek dan minuman) kalau dulu penulis minta tolong pada teman-teman untuk mujahadah NIHADLUL MUSTAGHFIRIN Karya Gus MUH Tegal rejo, yang saya ijazahkan dari kyai saya Bpk Ky. H. Drs. MUHTASOR ABDUL BASOR, Kandangan Temanggung.  (o iya Usahakan diantara teman-teman anda yang anda undang ada teman yang menurut anda teraniaya, atau sedang kena fitnah dll.karena do’anya manjur). Tapi kalau tidak ada ya nggak maasala.

7.       PERSIAPKAN DIRI ANDA DALAM MELAKSANAKAN TEST

Yang terakhir disamping usaha usaha anda yang diatas tentu jangan ketinggalan kita harus mempersiapkan diri kita baik fisik maupun mental kita dalam menghadapi  test CPNS dengan cara belejar lebih tekun, meperbanyak berlatih menyelesaikan contoh-contoh soal tes CPNS yang banyak bertebran di internet. Dan tetap jaga kondisi fisik anda.

Demikian Pengalaman pribadi saya yang saya bagikan kepada anda semoga bermanfaat, dan semoga apa yang anda cita-citakan terkabul. Amin
Dan di akhir artikel ini Izinkan saya berdoa untuk anda para pembaca dan pengunjung Blog ini.
“ Ya Allah Sang maha Pemberi, sukseskanlah Pengunjung dan pembaca blog ini, lapangkanlah Rizki mereka, dan panjangkanlah umurnya sehingga bisa membuat kemaslahatan bagi Keluarga, Agama dan Orang banyak, Robbana aatina Fidunya Khasanah Wa filAkhiroti Khasanah, Wakina ‘Adzabannar. Amin .”

Comments

Popular posts from this blog

Setrategi Berhadapan Dengan Teman Sombong

"Setrategi Berhadapan Dengan Teman Sombong" Hai Poro Dulur...! Salam Sukses Untuk Kita Semua. Oke Poro Dulur... Tentu saja kita sebagai mahluk sosial pasti mempunyai banyak teman, dan di sekian banyak teman kita tuh pastinya banyak ragam sifat dan prilaku berbeda-beda  yang dimiliki oleh teman-teman kita, ada yang sifatnya super baik banget yaitu selalu ngerendah hati, sudah cantik atau ganteng baik pula budi pekertinya, sampai-sampai kita ngiri kepingin niru sifat dia yang terpuji banget. Tapi juga ada yang super sombong nggak ketulungan, selalu mamerin dari kehebatanya, yang sebenernya biasa-biasa saja. Sampai mamerin benda-benda yang dimilikinya. Bahkan embahnya yang barusan naik Haji juga di bangga-banggain diceritakan kemana-mana. Sebel so pasti jika menghadapi teman model begini. Mau ditinggal pergi dikira kita nggak sopan, tidak menghargai teman sedang bercerita. Kalau didengerin bikin telinga gatal “habis nggak nyaman banget”, membosankan gitu. B

Cara Mujarab Menyelesaikan Hutang

"Cara Mujarab Menyelesaikan Hutang" Tidak bisa kita pungkiri, bahwa sebagian manusia tidak bisa hidup tanpa berhutang. Sebab kecenderungan manusia seberapa besar sekalipun gaji atau penghasilan yang didapatkan akan selalu merasa kurang, itu disebabkan gaya hidup manusia yang mengikuti penghasilan, semakin besar penghasilan, maka semakin tinggi pula gaya hidup seseorang, bahkan kadang keinginan melebihi dari kemampuan, sehingga kita harus berhutang kesana kemari untuk memenuhi keinginan-keinginan itu. Oke jika kita berhutang hingga menumpuk hanya karena ingin menuruti keinginan-keinginan yang semestinya bisa di cegah, tetapi kita kalah oleh nafsu yang terus merayu, maka sudah pasti itu adalah salah kita. Tetapi bagaimana jika kita berhutang memang benar-benar demi kebutuhan, misal untuk membayar SPP anak, atau bahkan mungkin sebagian kita memang berhutang hanya untuk menyambung agar dapur tetap mengebul?. Terlepas dari kesalahan atau memang sebab kebutuhan, baga

Kumpulan PUISI Cinta, Asa dan Harapan

"Kumpulan PUISI Cinta, Asa dan Harapan" BEGITU KHUSYUKNYA Begitu khusyuk kau lantunkan doa-doa itu untuk hidup mulia dan berjaya hingga aminnya, membuat air mata tak terbendung menderas melebihi tangis langit disambut senyum bumi haus. Bukan penyesalan dosa, air mata tercipta Tapi hidup yang tak seperti langit biru bertabur bintang, yang diadukan pada-Nya Begitu khusyuknya kau banting tulang-tulangmu dalam karya mengejar cita-cita maya Sekali dua kali tepat waktu mengingat-Nya Lambat laun lima waktu terabaikan jua saat cita kian tercipta. Engkaupun tiba-tiba mengganti kekasih dalam hidupmu Hingga nama-Nya tak lagi di hati Dicampakkan di mushaf usang yang kau taruh di atas lemari Berdebu, lusuh tak pernah kau sentuh. CINTA Bukan cinta ku beri nama kekaguman akan paras jelita. Ialah birahi yang meledak menciptakan pujian musrik di luar hak Tidaklah cinta kuberi nama, kegilaan akan harta dan