Skip to main content

RESEP MENGGAPAI MIMPI DAN CITA-CITA DALAM KEHIDUPAN


"RESEP MENGGAPAI MIMPI DAN CITA-CITA DALAM KEHIDUPAN"

 
resep menggapai mimpi dan cita-cita dalam kehidupan
Add caption


Dalam kehidupan ini, memang sangatlah sulit untuk tetap istikomah atau konsisten dalam mewujutkan mimpi atau cita-cita, kadang-kadang cobaan yang diberikan Tuhan begitu berat sehingga bagi sebagian orang akan mudah menyerah dan putus asa. Hanya saja bagi mereka yang mau berfikir bahwa cobaan Tuhan pasti sesuai dengan kemampuan hambanya, maka merekalah yang akan sukses dalam menggapai cita-cita yang lama telah di idam-idamkanya, “meski berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian” meski harus bersakit-sakit dahulu baru senang kemudian. Hanya saja seharusnya cita-cita setiap orang bisa saja tergapai atau tercipta asalkan mau berusaha dengan sungguh-sugguh. Ibarat pepatah “Banyak Jalan Menuju Roma”.

Nah pada artikel kali ini saya akan membagikan resep menggapai mimpi dan cita-cita dalam kehidupan.  Yuk disimak sampai tuntas, dan saya yakin jika anda membaca sampai tuntas step by step dan merelisasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka apa yang anda cita-citakan akan terkabul. (ingat ya Cita-cita bukan bualan) anda pasti tahu antara perbedaan cita-cita dengan bualan.

Oke langsung saja ke resep;

Pertama. Pastikan apa yang anda inginkan adalah Positif.

Yang saya maksud adalah, bahwa apa yang akan kita gapai atau kita cita-citakan adalah suatu yang baik, baik bagi diri kita, baik bagi keluarga dan juga baik bagi kemaslahatan orang lain. Contoh; cita-cita yang baik adalah “anda ingin menjadi kaya, atau Orang sukses”, dengan tujuan jika anda kaya atau sukses, maka anda akan serba kecukupan, keluarga jelas senang dan bangga kemudian dengan kekayaan anda juga bisa menjadi dermawan yang bisa memberikan sedekah kepada mereka yang membutuhkan. Inilah yang saya maksud dengan cita-cita yang positif, karena jika cita-cita positif kemudian diikuti dengan niat yang positif maka insya Allah akan mudah tercapai.

Sebaliknya jika cita-cita anda kok berbau negatif, saya himbau untuk segera meninggalkan dan jangan lanjutkan. Contoh; “anda ingin menjadi perampok terkenal” wah ini jelas tidak baik bagi anda, kalau ketangkap bisa dipenjara, keluarga jadi malu dan terlantar, orang lainpun akan merasa resah dan gelisah. Pokoknya hal-hal yang negatif akan terjadi. (emang ada yang punya cita-cita begini ya...? he he he...) . sekali lagi ingat pesan Bang NAPI, Jauhilah...., jauhilah.....(amit-amit jabang bayi).

Kedua. Jangan Menunda.

Jangan tunda pekerjaan untuk besuk, jika bisa sekarang lakukanlah sekarang, karena menunda pekerjaan sama juga menumpuk pekerjaan yang seharusnya mudah menjadi sulit, yang seharusnya sedikit menjadi banyak dan menumpuk, sehingga anda akan menjadi malas untuk mengerjakan yang ujung ujungnya akan menyebabkan kandasnya cita-cita.

Oleh karena itu jika anda mempunyai mimpi atau cita-cita, segeralah rumuskan rencana apa saja yang harus anda lakukan hari ini. Karena besuk sudah ada pekerjaan lain yang harus diselesaikan sebagi tindak lanjut dari pekrjaan hari ini. Maka jangan sia-siakan waktu, ingat pepatah mengatakan;” Time is many” (waktu adalah Uang) dalam arti lain bahwa waktu sangatlah berharga, dan jika anda melewatkan hari ini maka ketahuilah besuk anda tak akan bisa lagi kembali ke hari ini.

Ketiga. Motivasi Diri

Motivasilah diri kita sendiri dengan meningkatkan rasa percaya diri yang kuat. Ingat setiap manusia diciptakan oleh Tuhan sama yaitu dari tanah liat, kemudian dikandunganpun jika hitungan normal maka kurang lebih sembilan bulan sama, ketika lahir semua manusia dalam keadan telanjang dan tak tahu apa-apa. Nah ketika manusia beranjak dewasapun sama-sama mempunyai kemungkinan untuk menggapai cita-cita. Maka jika anda melihat orang yang telah sukses menggapai cita-cita, katakan pada diri anda, bahwa; “ jika dia bisa saya juga pasti bisa” bukankah dia juga anak manusia...? akupun sama, dia lelaki aku juga lelaki, dia punya cita-cita akupun sama.(khusus kalimat terahir bisa dinyanyikan ala Megi Z.) Hehehe.... bercanda.
Intinya yang jelas itu bahwa anda memang harus memotivasi diri, agar kepercayaan diri anda fit dan strong, sebab jika anda sudah tidak percaya dengan diri anda, mustahil anda akan mampu dan berani menggapai cita-cita, apalagi sampai mewujudkanya. Jangan samakan diri anda dengan punguk perindu Purnama.

Keempat. Bersabar

Kesuksesan akan datang setelah berbagai rintangan mampu kita hadapi, karena bagaimanapun sebuah kejayaan tidak akan tercipta secara instan hanya dengan bim salabim abra kadabra, tetapi perlu proses dan perjuangan yang sangat melelahkan, oleh karena itu kita harus bersabar menjalani tahab demi tahab, iringi kerja keras anda dengan doa kepada sang maha pencipta.

Kadang dalam berproses demi menggapai sebuah cita-cita akan banyak hinaan dan cercaan bahkan cibiran ketus yang jika anda tidak teguhkan pendirian maka sedikit demi sedikit akan menggrogoti rasa optimis anda menjadi pesimis, akan tetapi biarlah anjing menggonggong kafilah tetap berlalu, percayalah suatu saat nanti jika kita telah berhasil dalam kesuksesan maka hinaan dan cibiran itu akan menjadi pujian.

Kelima. Tulis atau Gambarlah Mimpi Anda Di Dinding Kamar

Misal anda sangat memimpikan ingin mempunyai mobil mewah atau apapun itu, tulislah didinding kamar anda dengan huruf balok disertai tahun kapan anda akan mewujudkan mimpi itu, sehingga dengan menulis atau menggambarkan cita-cita anda didinding kamar, anda akan selalu teringat dan termotivasi untuk selalu fokus dalam proses pencapain cita-cita. Dan dengan mencantumkan tahun kapan anda ingin menciptakan cita-cita itu, maka akan selalu mengingatkan anda untuk bekerja lebih giat agar jangan sampai cita-cita yang telah ditetapkan waktunya itu menjadi molor.

Keenam. Berdo’a

Ini adalah resep terakhir yang anda harus lakukan setelah anda bekerja keras tanpa putus asa, maka iringilah dengan berdo’a sebab hakekat dari berdo’a adalah meminta pada Sang Maha Pemberi, dan bagaimanapun juga Dialah Allah SWT, tuhan yang menguasai segalanya, Tuhan yang maha kaya, maka adukanlah segala permintaan hanya pada-Nya. Karena janji allah “BERDOALAH KEPADAKU MAKA NISCAYA AKAN KUKABULKA”.

Demikianlah artikel Resep Menggapai Mimpi Dan Cita-cita Dalam Kehidupan yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat.
Salam Sukses Untuk Kita Semua.

Dan di akhirartikeliniIzinkansayaberdoauntukandaparapembacadanpengunjung Blog ini.
“ Ya Allah Sang mahaPemberi, sukseskanlahPengunjungdanpembaca blog ini, lapangkanlahRizkimereka, danpanjangkanlahumurnyasehinggabisamembuatkemaslahatanbagiKeluarga, Agama dan Orang banyak, RobbanaaatinaFidunyaKhasanahWafilAkhirotiKhasanah, Wakina ‘Adzabannar. Amin .”

Comments

Popular posts from this blog

Setrategi Berhadapan Dengan Teman Sombong

"Setrategi Berhadapan Dengan Teman Sombong" Hai Poro Dulur...! Salam Sukses Untuk Kita Semua. Oke Poro Dulur... Tentu saja kita sebagai mahluk sosial pasti mempunyai banyak teman, dan di sekian banyak teman kita tuh pastinya banyak ragam sifat dan prilaku berbeda-beda  yang dimiliki oleh teman-teman kita, ada yang sifatnya super baik banget yaitu selalu ngerendah hati, sudah cantik atau ganteng baik pula budi pekertinya, sampai-sampai kita ngiri kepingin niru sifat dia yang terpuji banget. Tapi juga ada yang super sombong nggak ketulungan, selalu mamerin dari kehebatanya, yang sebenernya biasa-biasa saja. Sampai mamerin benda-benda yang dimilikinya. Bahkan embahnya yang barusan naik Haji juga di bangga-banggain diceritakan kemana-mana. Sebel so pasti jika menghadapi teman model begini. Mau ditinggal pergi dikira kita nggak sopan, tidak menghargai teman sedang bercerita. Kalau didengerin bikin telinga gatal “habis nggak nyaman banget”, membosankan gitu. B

Cara Mujarab Menyelesaikan Hutang

"Cara Mujarab Menyelesaikan Hutang" Tidak bisa kita pungkiri, bahwa sebagian manusia tidak bisa hidup tanpa berhutang. Sebab kecenderungan manusia seberapa besar sekalipun gaji atau penghasilan yang didapatkan akan selalu merasa kurang, itu disebabkan gaya hidup manusia yang mengikuti penghasilan, semakin besar penghasilan, maka semakin tinggi pula gaya hidup seseorang, bahkan kadang keinginan melebihi dari kemampuan, sehingga kita harus berhutang kesana kemari untuk memenuhi keinginan-keinginan itu. Oke jika kita berhutang hingga menumpuk hanya karena ingin menuruti keinginan-keinginan yang semestinya bisa di cegah, tetapi kita kalah oleh nafsu yang terus merayu, maka sudah pasti itu adalah salah kita. Tetapi bagaimana jika kita berhutang memang benar-benar demi kebutuhan, misal untuk membayar SPP anak, atau bahkan mungkin sebagian kita memang berhutang hanya untuk menyambung agar dapur tetap mengebul?. Terlepas dari kesalahan atau memang sebab kebutuhan, baga

Kumpulan PUISI Cinta, Asa dan Harapan

"Kumpulan PUISI Cinta, Asa dan Harapan" BEGITU KHUSYUKNYA Begitu khusyuk kau lantunkan doa-doa itu untuk hidup mulia dan berjaya hingga aminnya, membuat air mata tak terbendung menderas melebihi tangis langit disambut senyum bumi haus. Bukan penyesalan dosa, air mata tercipta Tapi hidup yang tak seperti langit biru bertabur bintang, yang diadukan pada-Nya Begitu khusyuknya kau banting tulang-tulangmu dalam karya mengejar cita-cita maya Sekali dua kali tepat waktu mengingat-Nya Lambat laun lima waktu terabaikan jua saat cita kian tercipta. Engkaupun tiba-tiba mengganti kekasih dalam hidupmu Hingga nama-Nya tak lagi di hati Dicampakkan di mushaf usang yang kau taruh di atas lemari Berdebu, lusuh tak pernah kau sentuh. CINTA Bukan cinta ku beri nama kekaguman akan paras jelita. Ialah birahi yang meledak menciptakan pujian musrik di luar hak Tidaklah cinta kuberi nama, kegilaan akan harta dan