Skip to main content

Pidato Tantangan Pemuda Di Era Modern

Hallo Poro Dulur...!
Assalamualikum...
Salam sukses untuk kita semua, Berjumpa lagi dengan postingan saya di blog yang sederhana ini yang telah lama vacum ,tetapi allhamdulilah bisa bangkit kembali berkat kamu, iya kamu....hehehe... Oke kali ini saya mengunggah contoh pidato yang cukup yahoot dengan pilihan kata kontemporer, modern dengan kalimat kalimat pilihan yang memikat. Ini sangat cocok bagi kakak kakak semua yang kebetulan lagi mencari contoh referensi pidato untuk lomba. O iya kak, teks pidato ini pernah saya lombakan ditingkat Kabupaten lho... Dan hasilnya...... Kasih tahu nggak yaa..  Dan hasilnya... Eeee...... Eng ing eng..... JUARA 1. sungguh kak saya gak bihong. Suwer ka..! Okei jangan berlama lama langsung saja ke inti pembahasan seperti yang saya janjikan yaitu materi Pidato sesuai dengan judul diatas “TANTANGAN PEMUDA DI ERA MIDERN” .
Ini dia .....

Assalamu'alaikum wr.wb.

Mukodimah.

Dewan Juri Yang bijak
Ustadz Ustadzah yang kami Mulyakan
Teman-teman senasip seperjuangan, seiman sekeyakinan yang saya banggakan
Serta hadirin yang berbahagia

Pertama dan yang paling utama marilah kita haturkan rasa Puja puji syukur kehadirat Robbi izzati, yang mana pada kesempatan kali ini telah memberikan sebagian nikmat serta karohmatanya, sehingga kita dapat bersua tanpa aral yang menggoda. Dialah al awwal dari segala yang ada, pengampun pada setiap dosa-dosa dan pengabul pada setiap doa-doa. Rahmad kasih-Nya berharap kita, pada pertemuan kali ini.

Kemudian Shalawat salam marilah kita sanjungkan kehadapan beliau Nabi agung Muhammad SAW.  Yang mana beliau laksana tongkat dalam kebutaan, sampan ditengah lautan, serta intan di antara bebatuan.  Beliaulah nabi akhiruzzaman, pembebas umat  Pembawa agama islam dari zaman jahiliah hingga zaman khairul ummah, dari zaman onta hingga zaman Toyota.

Hadirin yang berbahagia...

Di era globalisasi modern ini , 
dimana canggihnya computer dipertuhankan, 
Kekuasaan seorang pemimpin kadang melebihi kekuasaan Tuhan, 
Kekejaman seseorang melebihi kekejamnya Setan,
Disitulah zaman akhir sudah diambang, melambaikan tangan tawarkan keindahan semu yang menipu, 
Lewat kemolekan seorang wanita,
Lewat gemerlapnya harta benda,
Dan lewat megahnya sebuah tahta.
Dan barang siapa tertipu oleh ketiganya, maka hidupnya akan nista yang berujung pada Neraka. Naudzubillahi mindzalik . Oleh karna itu marilah kita sebagai anak muslim tetaplah jaga hati dengan rajin-rajinlah mengaji serta hidup penuh dengan percaya diri. Biarka sarung, pecis dan sandal yang kita pakai dianggap kampungan, biarkan kita dianggap tidak gaul karna kita nggak hafal lagu-lagu barat, asalkan iman dan taqwa masih di dada maka niscaya kita akan selamat.
Hadirin yang berbahagia..
Banyak di luar sana anak-anak muda seusia kita, yang kerjanya berhura  hura,
Lebih mengutamakan gaya dari pada daya,
Lebih menonjolkan  gengsi dari pada harga diri
Lebih memanjakan estetika ketimbang realita,
dengar lagu kalau nggak nginggris Kuno katanya, nggak berani tawur banci katanya. Nah kalau sudah demikian lalu apa yang bisa diharap dari pemuda macam ini ? padahal maju dan mundurnya suatu bangsa dan agama tergantung ditangan pemuda. Ironis memang, menyedihkan memang, tapi inilah kenyataan.
Hadirin yang berbahagia..
Oleh karena itu kita sebagai anak beriman tetaplah teguh berpegang pada sabda Nabi ;
Taroktu fikum Amroini maintamasaktum bihima lantadzilu Abadan kitaballohi wa sunnatarrosulihi
Telah kutinggal kan kepada kalian dua perkara selagi kalian berpegang teguh pada dua perkara tersebut maka niscaya hidupmu akan selamat.
Selamat diri kita
Selamat bangsa ini
Selamat agama ini, yang akhirnya negeri kitapun menjadi negeri yang 
 BALDATUN THOYIBATUN WA ROBBUN GHOFUR .
Kiranya sampai disini yang dapat kami sampaikan, mohon maaf atas segala kekurangan.

Wassalamualaikum salam Wr.Wb.

Oke demikian tadi ka, contoh pidato dengan judul " Tantangan Pemuda di Era Modern" semoga bermanfaat jangan lupa kunjungi dan baca artikel-artikel lainya ya ka... Plise. Salam sukses untuk kita semua

Wassalamualaikum,wr.wb








Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Setrategi Berhadapan Dengan Teman Sombong

"Setrategi Berhadapan Dengan Teman Sombong" Hai Poro Dulur...! Salam Sukses Untuk Kita Semua. Oke Poro Dulur... Tentu saja kita sebagai mahluk sosial pasti mempunyai banyak teman, dan di sekian banyak teman kita tuh pastinya banyak ragam sifat dan prilaku berbeda-beda  yang dimiliki oleh teman-teman kita, ada yang sifatnya super baik banget yaitu selalu ngerendah hati, sudah cantik atau ganteng baik pula budi pekertinya, sampai-sampai kita ngiri kepingin niru sifat dia yang terpuji banget. Tapi juga ada yang super sombong nggak ketulungan, selalu mamerin dari kehebatanya, yang sebenernya biasa-biasa saja. Sampai mamerin benda-benda yang dimilikinya. Bahkan embahnya yang barusan naik Haji juga di bangga-banggain diceritakan kemana-mana. Sebel so pasti jika menghadapi teman model begini. Mau ditinggal pergi dikira kita nggak sopan, tidak menghargai teman sedang bercerita. Kalau didengerin bikin telinga gatal “habis nggak nyaman banget”, membosankan gitu. B

Cara Mujarab Menyelesaikan Hutang

"Cara Mujarab Menyelesaikan Hutang" Tidak bisa kita pungkiri, bahwa sebagian manusia tidak bisa hidup tanpa berhutang. Sebab kecenderungan manusia seberapa besar sekalipun gaji atau penghasilan yang didapatkan akan selalu merasa kurang, itu disebabkan gaya hidup manusia yang mengikuti penghasilan, semakin besar penghasilan, maka semakin tinggi pula gaya hidup seseorang, bahkan kadang keinginan melebihi dari kemampuan, sehingga kita harus berhutang kesana kemari untuk memenuhi keinginan-keinginan itu. Oke jika kita berhutang hingga menumpuk hanya karena ingin menuruti keinginan-keinginan yang semestinya bisa di cegah, tetapi kita kalah oleh nafsu yang terus merayu, maka sudah pasti itu adalah salah kita. Tetapi bagaimana jika kita berhutang memang benar-benar demi kebutuhan, misal untuk membayar SPP anak, atau bahkan mungkin sebagian kita memang berhutang hanya untuk menyambung agar dapur tetap mengebul?. Terlepas dari kesalahan atau memang sebab kebutuhan, baga

Kumpulan PUISI Cinta, Asa dan Harapan

"Kumpulan PUISI Cinta, Asa dan Harapan" BEGITU KHUSYUKNYA Begitu khusyuk kau lantunkan doa-doa itu untuk hidup mulia dan berjaya hingga aminnya, membuat air mata tak terbendung menderas melebihi tangis langit disambut senyum bumi haus. Bukan penyesalan dosa, air mata tercipta Tapi hidup yang tak seperti langit biru bertabur bintang, yang diadukan pada-Nya Begitu khusyuknya kau banting tulang-tulangmu dalam karya mengejar cita-cita maya Sekali dua kali tepat waktu mengingat-Nya Lambat laun lima waktu terabaikan jua saat cita kian tercipta. Engkaupun tiba-tiba mengganti kekasih dalam hidupmu Hingga nama-Nya tak lagi di hati Dicampakkan di mushaf usang yang kau taruh di atas lemari Berdebu, lusuh tak pernah kau sentuh. CINTA Bukan cinta ku beri nama kekaguman akan paras jelita. Ialah birahi yang meledak menciptakan pujian musrik di luar hak Tidaklah cinta kuberi nama, kegilaan akan harta dan