Skip to main content

7 Obat Penawar Sakit Hati Karena Cinta

"7 Obat Penawar Sakit Hati Karena Cinta"

7 Obat Penawar Sakit Hati Karena Cinta

Hai Poro dulur...!
Salam sukses untuk kita semua.

Oke poro dulur..., kali ini saya akan menulis sebuah artikel dengan judul “7 Obat Penawar Sakit Hati Karena Cinta”.

Betapa indahnya cinta kala sedang bersemi, semua serba indah bak kuntum-kutum bunga yaang mekar mewangi di musim semi, hari-hari dipenuhi dengan dendangan riang penuh ceria, dunia seisinya milik kita, (yang lain ngontrak) hehehe...Dan seakan kita mau hidup slama-lamanya.
Tapi ketika cinta yang sedang kita puja, justru kandas ditengah jalan, entah karena diputuskan sepihak, atau ditinggal pergi untuk selama-lamanya, betapa hati ini remuk redam, dunia gelap tanpa warna, hari-hari seakan berjalan lambat dipenuhi dengan kidung-kidung duka yang menyayat hati. Seakan hidup tak berarti, hingga kepingin lekas mati. Nah inilah sakit hati, yang kalau tidak segera diobati akan membahayakan kehidupan kita, poro dulur. Oleh karena itu, sebelum sakit hati merampas kehidupan kita yuk kita praktikkan cara mengobati sakit hati yang saya beri judul “7 Obat Penawar Sakit Hati Karena Cinta”.

Oke langsung saja kita simak yuk;...
7 Obat Penawar Sakit Hati Karena Cinta


Pertama. Buang Nomor Telepon

Nah yang pertama kamu harus menghapus nomor telephon si dia dan juga menghapus segala pesan kenangan cinta yang telah tersimpan di volder pribadimu. Sebab jika kamu masih mempertahankan nomor dan juga sms dia, kamu akan terus-terusan keinget dia, yang ujung-ujungnya bikin sakit hati tambah sakit. Oleh karena itu mantapkan niat kamu untuk menghapus segala yang berhubungan dengan dia, denegan demikian kamu sedikit demi sedikit akan tenang dan lama-lama juga akan melupakanya.

Kedua. Luapakanlah Kekesalanmu lewat teriakan

Berteriak sekeras kerasnya, atau meluapkan kejengkelan, kekesalan dan unek-unek yang ada dalam hatimu akan juga membut beban hati menjadi berkurang. Tapi ingat sebelum kamu mempraktikkan teori yang kedua ini kamu harus pastikan bahwa tempat tersebut sepi dan jauh dari permukian penduduk, sukur-sukur kamu bisa menemukan gua di hutan itu akan lebih baik, karena kamu akan leluasa berteriak sekeras-kerasnya tanpa takut didengar oleh orang lain. Sekali lagi saya ingatkan jangan sampai terdegar orang lain karena selain mengganggu, bisa-bisa kita dianggap gila. (pastikan tempat yang jauh dari penduduk dan sepi).

Ketiga. Hindari menyendiri di Kamar

Jangan pernah kamu mengurung diri dikamar, karena jika kamu mengurung diri dikamar ini justru akan menyebabkan terbayang-bayang terus dengan masalah yang sedang kita hadapi, sehingga akan memperparah sakit hati kamu, dan juga jika kamu sering sendirian ketika hati sedang bermasalah maka aktifitas yang terjadi adalah melamun sehingga akan mudah kerasukan ruh halus yang akan mengganggu syaraf fikiran kita. Oleh karena itu gunakanlah waktumu dengan memperbanyak aktifitas yang akan membantu melupakan masalah yang sedang mengkoyak hatimu. Misalkan bermain dengan teman-teman, mengikuti jamaah pengajian, pokoknya aktifitas positif yang berhubungan dengan orang banyak.

Keempat. Berbai Cerita Dengan Sohib Kamu

Ceritakanlah hal yang sedang kamu alami dengan sahabat karib kamu, karena seorang sahabat dekat biasanya akan menghibur dan juga akan memberi solusi atas masalah-masalah yang sedang dihadapi oleh sahabatnya. Dengan demikian kamu akan ada suport yang akan menguatkan hati kamu dalam menerima kenyataan.

Kelima. Bertamasya

Kamu juga harus mengagendakan liburan, untuk bertamasya bersama keluarga atau sahabat-sahabat kamu. Asal tahu saja kamu harus menghindari tempat-tempat rekreasi yang banyak dikunjunggi pasangan muda-mudi. Kalau saran saya lebih baik bertamasya dengan bermain Arung Jeram, karena disamping bisa merefres fikiran, bermain arug jeram juga akan menyehatkan tubuh kita.

Keenam. Baca Qur’an

Buat kamu-kamu yang muslim, akan sangat dianjurkan untuk mengobati hati dengan memperbanyak membaca ayat-ayat al-Qur’an. Mengingat kalam ini adalah langsung dari allah,SWT yang sangat dianjurkan oleh para kyai dan ulama’. Dan tidak diragukan lagi tentang keampuhanya.

Ketujuh. Pahami Bahwa dunia Luas

Nah yang terakhir adalah, kamu harus sadar bahwa Dunia tidak selebar daun kelor. Putus dengan si dia bukan berarti putus segala-galanya, masih ada hari esuk, lagian Tuhan tentu ngasih kita sesuatu yang terbaik bagi kita, asal kita bisa memahami sekenario-Nya. Bisa jadi kamu putus dengan si dia karena akan diganti dengan yang lebih baik dari dia. Oleh karena itu tetap positif tingking dan optimis, insyaAllah kamu akan segera melupakan hal yang pahit itu.

Demikianlah artikel “7 Obat Penawar Sakit Hati Karena Cinta” yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat. Dan baca juga artikel saya lainya Tips Dan Trik Menghalau Perasaan Cemburu Yang Terlalu di bengkelhati8.blogspot.com insyaAllah saya akan menulis artikel-artikel masalah seputar hati dan perasaan juga keluarga. Jika bermanfaat silahkan dibagikan, bukankah berbagi itu indah.


Dan di akhir artikel ini Izinkan saya berdoa untuk anda para pembaca dan pengunjung Blog ini.


“ Ya Allah Sang maha Pemberi, sukseskanlah Pengunjung dan pembaca blog ini, lapangkanlah Rizki mereka, dan panjangkanlah umurnya sehingga bisa membuat kemaslahatan bagi Keluarga, Agama dan Orang banyak, Robbana aatina Fidunya Khasanah Wa filAkhiroti Khasanah, Wakina ‘Adzabannar. Amin .”

Comments

Popular posts from this blog

Setrategi Berhadapan Dengan Teman Sombong

"Setrategi Berhadapan Dengan Teman Sombong" Hai Poro Dulur...! Salam Sukses Untuk Kita Semua. Oke Poro Dulur... Tentu saja kita sebagai mahluk sosial pasti mempunyai banyak teman, dan di sekian banyak teman kita tuh pastinya banyak ragam sifat dan prilaku berbeda-beda  yang dimiliki oleh teman-teman kita, ada yang sifatnya super baik banget yaitu selalu ngerendah hati, sudah cantik atau ganteng baik pula budi pekertinya, sampai-sampai kita ngiri kepingin niru sifat dia yang terpuji banget. Tapi juga ada yang super sombong nggak ketulungan, selalu mamerin dari kehebatanya, yang sebenernya biasa-biasa saja. Sampai mamerin benda-benda yang dimilikinya. Bahkan embahnya yang barusan naik Haji juga di bangga-banggain diceritakan kemana-mana. Sebel so pasti jika menghadapi teman model begini. Mau ditinggal pergi dikira kita nggak sopan, tidak menghargai teman sedang bercerita. Kalau didengerin bikin telinga gatal “habis nggak nyaman banget”, membosankan gitu. B

Cara Mujarab Menyelesaikan Hutang

"Cara Mujarab Menyelesaikan Hutang" Tidak bisa kita pungkiri, bahwa sebagian manusia tidak bisa hidup tanpa berhutang. Sebab kecenderungan manusia seberapa besar sekalipun gaji atau penghasilan yang didapatkan akan selalu merasa kurang, itu disebabkan gaya hidup manusia yang mengikuti penghasilan, semakin besar penghasilan, maka semakin tinggi pula gaya hidup seseorang, bahkan kadang keinginan melebihi dari kemampuan, sehingga kita harus berhutang kesana kemari untuk memenuhi keinginan-keinginan itu. Oke jika kita berhutang hingga menumpuk hanya karena ingin menuruti keinginan-keinginan yang semestinya bisa di cegah, tetapi kita kalah oleh nafsu yang terus merayu, maka sudah pasti itu adalah salah kita. Tetapi bagaimana jika kita berhutang memang benar-benar demi kebutuhan, misal untuk membayar SPP anak, atau bahkan mungkin sebagian kita memang berhutang hanya untuk menyambung agar dapur tetap mengebul?. Terlepas dari kesalahan atau memang sebab kebutuhan, baga

Kumpulan PUISI Cinta, Asa dan Harapan

"Kumpulan PUISI Cinta, Asa dan Harapan" BEGITU KHUSYUKNYA Begitu khusyuk kau lantunkan doa-doa itu untuk hidup mulia dan berjaya hingga aminnya, membuat air mata tak terbendung menderas melebihi tangis langit disambut senyum bumi haus. Bukan penyesalan dosa, air mata tercipta Tapi hidup yang tak seperti langit biru bertabur bintang, yang diadukan pada-Nya Begitu khusyuknya kau banting tulang-tulangmu dalam karya mengejar cita-cita maya Sekali dua kali tepat waktu mengingat-Nya Lambat laun lima waktu terabaikan jua saat cita kian tercipta. Engkaupun tiba-tiba mengganti kekasih dalam hidupmu Hingga nama-Nya tak lagi di hati Dicampakkan di mushaf usang yang kau taruh di atas lemari Berdebu, lusuh tak pernah kau sentuh. CINTA Bukan cinta ku beri nama kekaguman akan paras jelita. Ialah birahi yang meledak menciptakan pujian musrik di luar hak Tidaklah cinta kuberi nama, kegilaan akan harta dan