Skip to main content

Contoh Pidato Perpisahan Kelas VI SD

"Contoh Pidato Perpisahan Kelas VI SD"


contoh pidato perpisahan

Halo Poro Dulur...!
Salam Sukses untuk kita semua.
Jumpa lagi dengan saya di bengkelhati8.blogspot.com. Kali ini saya nulis artikel tentang Contoh Pidato perpisahan yang tentunya sangat banyak dicari dan juga sangat dibutuhkan sebagai bahan acuan atau hanya sekedar referensi saja. Oke yuk langsung kita menuju ke TKP...

Ini nih contoh pidato perpisahan kelas IV SD
contoh pidato perpisahan


Assalamualaikum Wr. Wb.
Bapak Kepala Sekolah yang kami hormati, Bapak Ibu guru yang kami hormati dan kami banggakan, rekan-rekan siswa siswi SDN 2 Sucen yang saya cintai.
Pertama Marilah kita panjatkan puji syukur Alkhamdulillah kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karohmatanya sehingga kita dapat berjumpa tanpa aral yang menggoda. semoga kita selalu di bawah lindungan-Nya. Amin.
Kemudian Solawat salam semoga tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang mana kita berharap safaat besok dihari kiamat. Amin yarobbal alamin
Hadirin yang berbahagia…
Disini kami atas nama wakil dari siswa Kelas VI SDN 2 Sucen, Mengucapkan banyak terimakasih kepada Bpk-Ibu Guru yang telah membimbing kami dari kelas satu sampai kelas enam dengan penuh rasa sabar iklasan, da tanggung jawab , sehingga kami para siswa siswi bisa membaca dan bisa menulis serta mengerti hal-hal yang berguna yang dulu belum kita ketahui. Sekali lagi kepada beliau Bapak ibu guru kami haturkan ucapan terimakasih yang tak terhingga semoga amal baik serta jasa-jasa bapak ibuguru semua mendapat imbalan yang setimpal dari allah SWT. Amin.
Sebenarnya kami Siswa-siswi kls VI masih sangat ingin dididik lebih lanjut oleh bapak ibu guru SD Negeri 2 sucen, hanya saja kami setelah usai dari Sekolah Dasar ini harus melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Berat rasanya kami berpisah dengan bapak ibu guru dan juga adik- adik kelas kami , kareana selama kami belajar di SD Negeri 2 Sucen dari kelas I sampai Kelas VI banyak kesan- kesan indah dan menyenangkan dan juga banyak Ilmu-ilmu yang kami peroleh saat dibimbing oleh bapak Ibu guru. meski kami kadang nakal dan tak mematuhi perintah, tapi bapak ibu guru selalu menghadapi kami dengan penuh sabar.
Selanjutnya…
Kami siswa siswi kelas VI mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak-ibu guru semua, atas segala kesalahan serta kenakalan yang sering kami perbuat. Serta memohon Do’a kepada bapak ibu Guru agar kami dalam melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih lanjut benar benar menjadi anak yang serius dalam mencari Ilmu sehingga bermanfaat menjadi anak-anak yang berguna bagi nusa, Bangsa dan agama.
Kemudian, kami berpesan kepada Adik-adik kelas kami supaya rajin-rajinlah belajar, berbakti pada Kedua orang tua serta patuh kepada Bapak- ibu guru agar menjadi anak-anak yang cerdas serta berakhlaq mulia.
Kiranya sampai disini yang dapat kami sampaikan mohon maaf segala kekurangan.
JAUH DI MATA DEKAT DI HATI

Akhiru kalam….
Wassalamu’alaikum, Wr.Wb.

Nah demikian Contoh Pidato Perpisahan Kelas VI SD semoga bermanfaat dan bisa membantu buat adik-adik atau bapak ibu guru yang sedang mencari contoh-contoh pidato perpisahan.

Dan di akhir artikel ini Izinkan saya berdoa untuk anda para pembaca dan pengunjung Blog ini.

“ Ya Allah Sang maha Pemberi, sukseskanlah Pengunjung dan pembaca blog ini, lapangkanlah Rizki mereka, dan panjangkanlah umurnya sehingga bisa membuat kemaslahatan bagi Keluarga, Agama dan Orang banyak, Robbana aatina Fidunya Khasanah Wa filAkhiroti Khasanah, Wakina ‘Adzabannar. Amin .”

Comments

Popular posts from this blog

Setrategi Berhadapan Dengan Teman Sombong

"Setrategi Berhadapan Dengan Teman Sombong" Hai Poro Dulur...! Salam Sukses Untuk Kita Semua. Oke Poro Dulur... Tentu saja kita sebagai mahluk sosial pasti mempunyai banyak teman, dan di sekian banyak teman kita tuh pastinya banyak ragam sifat dan prilaku berbeda-beda  yang dimiliki oleh teman-teman kita, ada yang sifatnya super baik banget yaitu selalu ngerendah hati, sudah cantik atau ganteng baik pula budi pekertinya, sampai-sampai kita ngiri kepingin niru sifat dia yang terpuji banget. Tapi juga ada yang super sombong nggak ketulungan, selalu mamerin dari kehebatanya, yang sebenernya biasa-biasa saja. Sampai mamerin benda-benda yang dimilikinya. Bahkan embahnya yang barusan naik Haji juga di bangga-banggain diceritakan kemana-mana. Sebel so pasti jika menghadapi teman model begini. Mau ditinggal pergi dikira kita nggak sopan, tidak menghargai teman sedang bercerita. Kalau didengerin bikin telinga gatal “habis nggak nyaman banget”, membosankan gitu. B

Cara Mujarab Menyelesaikan Hutang

"Cara Mujarab Menyelesaikan Hutang" Tidak bisa kita pungkiri, bahwa sebagian manusia tidak bisa hidup tanpa berhutang. Sebab kecenderungan manusia seberapa besar sekalipun gaji atau penghasilan yang didapatkan akan selalu merasa kurang, itu disebabkan gaya hidup manusia yang mengikuti penghasilan, semakin besar penghasilan, maka semakin tinggi pula gaya hidup seseorang, bahkan kadang keinginan melebihi dari kemampuan, sehingga kita harus berhutang kesana kemari untuk memenuhi keinginan-keinginan itu. Oke jika kita berhutang hingga menumpuk hanya karena ingin menuruti keinginan-keinginan yang semestinya bisa di cegah, tetapi kita kalah oleh nafsu yang terus merayu, maka sudah pasti itu adalah salah kita. Tetapi bagaimana jika kita berhutang memang benar-benar demi kebutuhan, misal untuk membayar SPP anak, atau bahkan mungkin sebagian kita memang berhutang hanya untuk menyambung agar dapur tetap mengebul?. Terlepas dari kesalahan atau memang sebab kebutuhan, baga

Kumpulan PUISI Cinta, Asa dan Harapan

"Kumpulan PUISI Cinta, Asa dan Harapan" BEGITU KHUSYUKNYA Begitu khusyuk kau lantunkan doa-doa itu untuk hidup mulia dan berjaya hingga aminnya, membuat air mata tak terbendung menderas melebihi tangis langit disambut senyum bumi haus. Bukan penyesalan dosa, air mata tercipta Tapi hidup yang tak seperti langit biru bertabur bintang, yang diadukan pada-Nya Begitu khusyuknya kau banting tulang-tulangmu dalam karya mengejar cita-cita maya Sekali dua kali tepat waktu mengingat-Nya Lambat laun lima waktu terabaikan jua saat cita kian tercipta. Engkaupun tiba-tiba mengganti kekasih dalam hidupmu Hingga nama-Nya tak lagi di hati Dicampakkan di mushaf usang yang kau taruh di atas lemari Berdebu, lusuh tak pernah kau sentuh. CINTA Bukan cinta ku beri nama kekaguman akan paras jelita. Ialah birahi yang meledak menciptakan pujian musrik di luar hak Tidaklah cinta kuberi nama, kegilaan akan harta dan