Skip to main content

Contoh Materi Lomba Pidato Tema Kemerdekaan

"Contoh Materi Lomba Pidato Tema Kemerdekaan"


lomba pidato tema kemerdekaan

Hai Poro dulur...!
Salam sukses untuk kita semua.

selamat malam jumpa lagi dengan saya kang Taq di bengkelhati8.blogspot.com. Kali ini saya masih mau bagi-bagi contoh pidato yang saya beri judul "Contoh Materi lomba pidato Tema kemerdekaan". Ini adalah teks pidato saya yang saya gunakan untuk mengikuti lomba di tingkat kabupaten, dan eh ternyata nggak nyangka ternyata juara satu. (ini sombong nggak ya..?) hehe nggak ya emang bener kok juara satu tingkat kabupaten tahun 2003. Oya buat yang lagi cari contoh pidato baca juga ya artikel saya "Contoh Pidato Perpisahan Kelas VI SD"

Oke mengingat waktu kian larut dan saya juga keburu ngantuk nih langsung saja simak ya poro dulur.


 Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Mukadimah………………………………………………
Dewan Juri yang bijak
Segenap Partisipan yang bersemangat
Serta hadirin yang berbahagia

Pertama dan yang paling utama, marilah kita panjatkan rasa Puja, Puji Syukur ke hadirat Robbi’Izzati yang telah memberikan nikmat serta karohmatan-Nya , sehingga kita dapat bersua tanpa aral suatu apapun. Dialah sang pengabul pada tiap-tiap Do’a, Pengampun pada pada setiap dosa-dosa, Rahmat kasih-Nya berharap kita pada pertemuan kali ini.

Kemudian sholawat serta salam marilah kita haturkan kehahadapan beliau Nabi Agung Muhammad S.A.W , yang mana beliau laksana tongkat dalam kebutaan, sampan ditengah lautan serta Intan di tengah bebatuan, Beliaulah Nabi Akhiruzzaman pembawa Agama Islam dari Zaman Biadab hingga zaman beradab, dari zaman Jahiliah hingga zam,an Khoirul Ummah.

Hadirin yang berbahagia…
Mengawali pidato pada kali ini marilah kita buka dan kita baca kembali buku sejarah yang hampir usang dikikis majunya zaman, disana akan kita dapati bagaimana para pahlawan berjuang mati-matian mempertahankan bumi pertiwi dari tangan penjajah yang serakah. Alkhamdulillah akhirnya Allah kabulkan Doa para Ulama sehingga akhirnya bangsa kitapun meredeka.

Hadirin yang berbahagia…
Olehkarna itu kita sebagai Generasi penerus, marilah kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah ini  kita isi dengan hal-hal yang positif, yang akan mengharumkan bangsa tercinta ini. Kita sebagai pelajar marilah kita mengisi kemerdekaan ini dengan belajar yang tekun, giat beribadah dan rajin bekerja, nah dengan demikian maka saya yakin kemajuan bangsa akan semakin nyata.
            Hanya saja ironisnya, masih banyak  di negeri ini  pemuda-pemudi seusia kita yang tidak mengerti arti sebuah merdeka, bahkan tidak mengisinya,
mereka lebih suka Nonton TV ketimbang ngaji
Lebih mengutamakan pacaran dari pada pelajaran
Lebih mengutamakan gengsi dari pada harga diri
Nah kalu sudah demikian bagaimana bangsa dan agama ini  bisa maju? Sungguh amatlah menyedihkan.
            Oleh karna itu wahai para pemuda-pemudi harapan bangsa, marilah mulai detik ini juga
            Bangkit dan perangilah kebodohan
            Bangkit dan kejarlah cita-cita kita
            Singkirkan segala bentuk kemalasan
            Busungkan dada, lawan segala bentuk penjajahan.
 sebab Hubbul wathon minal iman, Cinta Tanah air sebagian dari Iman
 Dengan demikian  kita akan menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan bangsa sehingga Negeri tercinta  inipun akan maju dan Berjaya.
            Kiranya cukup sekian mohon maaf atas segala kesalahan,

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Nah demikianlah Contoh Materi Lomba Pidato Tema Kemerdekaan. semoga bermanfaat dan jangan lupa terus baca-baca artikel saya di bengkelhati8.blogspot.com. Oya boleh dong kiranya jika ini memang bermanfaat, bagikan ketemen-temenmu, sebab bukankah berbagi itu indah.

Udah ya dah ngantuk berat nih, sampai juma moga mimpi indah.

Dan di akhir artikel ini Izinkan saya berdoa untuk anda para pembaca dan pengunjung Blog ini.
“ Ya Allah Sang maha Pemberi, sukseskanlah Pengunjung dan pembaca blog ini, lapangkanlah Rizki mereka, dan panjangkanlah umurnya sehingga bisa membuat kemaslahatan bagi Keluarga, Agama dan Orang banyak, Robbana aatina Fidunya Khasanah Wa filAkhiroti Khasanah, Wakina ‘Adzabannar. Amin .”
 

Comments

Popular posts from this blog

Setrategi Berhadapan Dengan Teman Sombong

"Setrategi Berhadapan Dengan Teman Sombong" Hai Poro Dulur...! Salam Sukses Untuk Kita Semua. Oke Poro Dulur... Tentu saja kita sebagai mahluk sosial pasti mempunyai banyak teman, dan di sekian banyak teman kita tuh pastinya banyak ragam sifat dan prilaku berbeda-beda  yang dimiliki oleh teman-teman kita, ada yang sifatnya super baik banget yaitu selalu ngerendah hati, sudah cantik atau ganteng baik pula budi pekertinya, sampai-sampai kita ngiri kepingin niru sifat dia yang terpuji banget. Tapi juga ada yang super sombong nggak ketulungan, selalu mamerin dari kehebatanya, yang sebenernya biasa-biasa saja. Sampai mamerin benda-benda yang dimilikinya. Bahkan embahnya yang barusan naik Haji juga di bangga-banggain diceritakan kemana-mana. Sebel so pasti jika menghadapi teman model begini. Mau ditinggal pergi dikira kita nggak sopan, tidak menghargai teman sedang bercerita. Kalau didengerin bikin telinga gatal “habis nggak nyaman banget”, membosankan gitu. B

Cara Mujarab Menyelesaikan Hutang

"Cara Mujarab Menyelesaikan Hutang" Tidak bisa kita pungkiri, bahwa sebagian manusia tidak bisa hidup tanpa berhutang. Sebab kecenderungan manusia seberapa besar sekalipun gaji atau penghasilan yang didapatkan akan selalu merasa kurang, itu disebabkan gaya hidup manusia yang mengikuti penghasilan, semakin besar penghasilan, maka semakin tinggi pula gaya hidup seseorang, bahkan kadang keinginan melebihi dari kemampuan, sehingga kita harus berhutang kesana kemari untuk memenuhi keinginan-keinginan itu. Oke jika kita berhutang hingga menumpuk hanya karena ingin menuruti keinginan-keinginan yang semestinya bisa di cegah, tetapi kita kalah oleh nafsu yang terus merayu, maka sudah pasti itu adalah salah kita. Tetapi bagaimana jika kita berhutang memang benar-benar demi kebutuhan, misal untuk membayar SPP anak, atau bahkan mungkin sebagian kita memang berhutang hanya untuk menyambung agar dapur tetap mengebul?. Terlepas dari kesalahan atau memang sebab kebutuhan, baga

Kumpulan PUISI Cinta, Asa dan Harapan

"Kumpulan PUISI Cinta, Asa dan Harapan" BEGITU KHUSYUKNYA Begitu khusyuk kau lantunkan doa-doa itu untuk hidup mulia dan berjaya hingga aminnya, membuat air mata tak terbendung menderas melebihi tangis langit disambut senyum bumi haus. Bukan penyesalan dosa, air mata tercipta Tapi hidup yang tak seperti langit biru bertabur bintang, yang diadukan pada-Nya Begitu khusyuknya kau banting tulang-tulangmu dalam karya mengejar cita-cita maya Sekali dua kali tepat waktu mengingat-Nya Lambat laun lima waktu terabaikan jua saat cita kian tercipta. Engkaupun tiba-tiba mengganti kekasih dalam hidupmu Hingga nama-Nya tak lagi di hati Dicampakkan di mushaf usang yang kau taruh di atas lemari Berdebu, lusuh tak pernah kau sentuh. CINTA Bukan cinta ku beri nama kekaguman akan paras jelita. Ialah birahi yang meledak menciptakan pujian musrik di luar hak Tidaklah cinta kuberi nama, kegilaan akan harta dan