Skip to main content

Cara Cerdas Memilih Calon Imam Keluarga

"Cara Cerdas Memilih Calon Imam Keluarga"

Cara cerdas Memilih calon imam keluarga

Oke pra blogger yang selalu bhahagia kali ini saya membahas masalah keluarga dengan judul “Cara Cedas Memilih Calon Imam Keluarga”.

Saat Manusia mengginjak dewasa, maka saat itu pulalah kita dihadapkan pada satu pilihan yang apabila kita salah dalam memilih, maka jelas akan fatal akibatnya. Lalu apa pilihan tersebut?, pilihan tersebut ialah dimana kita harus menentukan kepada siapa cinta akan berlabuh. Mau tidak mau sebagai manusia yang normal tentu kita tak mugkin terus saja menyendiri, sebab kita juga harus memutuskan untuk menentukan siapa calon pendamping hidup kita, agar kita bisa saling tukar cerita, menggapai assa bersama, mengecap manis pahitnya hidup berdua, serta melanjutkan keturunan. Haya saja pada masa ini kita kadang di bingungkan oleh sebuah kreteria, agar kelak seorang lelaki yang menikahi kita, bisa menjadi Imam teladan dalam keluarga.

Harapan kita, keluarga dan sanak famili, bahwa pernikahan yang kita jalani ini diharapkan bisa langgeng dan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Keluaraga yang harmonis, keluarga yang akan membesarkan anak-anak dengan penuh kasih sayang, sehingga akan bisa tumbuh sehat cerdas dan ceria, dengan harapan sebagai penerus keluarga kelak.

Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk menikah, kita harus betul-betul meyekinkan bahwa orang yang akan kita ajak mengarungi bahtera cinta, adalah orang yang tepat. Lalau bagaimana Cara Cerdas Memilih Calon Imam Keluarga ?. Mari kita simak bersama-sama beberapa tips memilih seorang suami yang tepat.
cara cerdas memilih suami


Pertama. Pria tersebut Layak Dicintai.

Kebanyakan Seorang wanita, ketika sudah menginjak dewasa, mereka terburu-buru dalam melabuhkan cinta seorang leleki. Ini kita pahami karena rumor masyarakat bahwa kalau wanita yang yang sudah berumur tetapi belum juga meikah dikatakan cewek kasep, nggak laku dan sebagainya. Tetapi kita sebagai seorang wanita modern dan beriman, jangan mempan dengan rumor yang primitif tersebut. Kita harus benar-benar mematangkan sebuah pilihan, bahwa seorang pria tersebut bener-benar layak dicintai. Jangan asal cinta buta, cinta karena nafsu yang pada akhirnya akan kandas dan berbuah kecewa.

Kedua. Pria Dapat Dipercaya

Yakinkan bahwa seseorang yang kita cintai adalah orang yang dapat kita pegang omonganya, ketika berjanji selalu ditepati, dan juga memberikan rasa aman serta nyaman ketika berada didekatnya. Nah selama perkenalan kita akan banyak tahu tentang sifatnya, gunakan intuisi dan hati kecil anda untuk menilai bahwa pria tersebut memeng figur yang bisa dipercaya. Mungkin sekarang dia tidak bergelimang harta, tetapi jika seorang pria yang selalu menepati janjinya ketika dalam masa perkenalan dulu, maka suatu saat nanti dia juga akan sanggup berkerja keras demi membaahagiakan anda dan keluarga.

Ketiga. Pilihlah Pria yang Menghargai Anda

Seorang pria yang bisa menghargai anda adalah salah satu syarat dari pria idaman dan cocok untuk dijadikan suami, dalam artian lain bahwa pria tersebut mencintai anda, bukan sekedar cinta muda-mudi apalagi Cuma sekedar cinta karena nafsu (cinta akan keindahan tubuh anda). Melainkan cinta yang terhormat, cinta yang dibangun karena dasar saling melengkapi. Ciri pria yang bisa menghargai anda adalah pria yang selalu mengucapkan terimakasih atas perhatian yang ditujukan kepadanya, dan juga menganggap anda sebagi pendamping yang terhormat, bukan hanya pasangan hidup untuk pelampiasan nafsu belaka.

Keempat. Pria yang bisa membuat Anda menambah Wawasan

Pria yang ideal dijadikan seorang suami, salah stunya juga pria tersebut bisa membuat anda berkembang dalam wawasan, baik itu tentang ilmu umum, ataupun ilmu agama, sehingga nantinya ketika menjalin rumah tangga akan terbentuk pasangan yang selalu maju dalam berpikir dan akan berkembang lebih baik dari sebelumnya, sehingga juga akan melahirkan anak-anak yang cerdas dan soleh solikhah.

Demikian Aritkel Cara cerdas memilih Calon Imam yang Baik di blog yang sederhana ini, semoga buat anda-anda yang kebetulan saat ini sedang bingung ingin mengetahui teman pria anda adalah tipe pria yang cocok atau tidak untuk dijadikan pendamping dalam hidup, untuk mengarungi bahtera cinta, artikel ini bisa sebagai bahan pertimbangan dan referensi, sehingga nantinya anda benar benar mendapatkan suami yang tepat. Amin

Dan di akhir artikel ini Izinkan saya berdoa untuk anda para pembaca dan pengunjung Blog ini. Dan sempatkanlah untuk mengamininya.

“ Ya Allah Sang maha Pemberi, sukseskanlah Pengunjung dan pembaca blog ini, lapangkanlah Rizki mereka, dan panjangkanlah umurnya sehingga bisa membuat kemaslahatan bagi Keluarga, Agama dan Orang banyak, Robbana aatina Fidunya Khasanah Wa filAkhiroti Khasanah, Wakina ‘Adzabannar. Amin .”

Comments

Popular posts from this blog

Setrategi Berhadapan Dengan Teman Sombong

"Setrategi Berhadapan Dengan Teman Sombong" Hai Poro Dulur...! Salam Sukses Untuk Kita Semua. Oke Poro Dulur... Tentu saja kita sebagai mahluk sosial pasti mempunyai banyak teman, dan di sekian banyak teman kita tuh pastinya banyak ragam sifat dan prilaku berbeda-beda  yang dimiliki oleh teman-teman kita, ada yang sifatnya super baik banget yaitu selalu ngerendah hati, sudah cantik atau ganteng baik pula budi pekertinya, sampai-sampai kita ngiri kepingin niru sifat dia yang terpuji banget. Tapi juga ada yang super sombong nggak ketulungan, selalu mamerin dari kehebatanya, yang sebenernya biasa-biasa saja. Sampai mamerin benda-benda yang dimilikinya. Bahkan embahnya yang barusan naik Haji juga di bangga-banggain diceritakan kemana-mana. Sebel so pasti jika menghadapi teman model begini. Mau ditinggal pergi dikira kita nggak sopan, tidak menghargai teman sedang bercerita. Kalau didengerin bikin telinga gatal “habis nggak nyaman banget”, membosankan gitu. B

Cara Mujarab Menyelesaikan Hutang

"Cara Mujarab Menyelesaikan Hutang" Tidak bisa kita pungkiri, bahwa sebagian manusia tidak bisa hidup tanpa berhutang. Sebab kecenderungan manusia seberapa besar sekalipun gaji atau penghasilan yang didapatkan akan selalu merasa kurang, itu disebabkan gaya hidup manusia yang mengikuti penghasilan, semakin besar penghasilan, maka semakin tinggi pula gaya hidup seseorang, bahkan kadang keinginan melebihi dari kemampuan, sehingga kita harus berhutang kesana kemari untuk memenuhi keinginan-keinginan itu. Oke jika kita berhutang hingga menumpuk hanya karena ingin menuruti keinginan-keinginan yang semestinya bisa di cegah, tetapi kita kalah oleh nafsu yang terus merayu, maka sudah pasti itu adalah salah kita. Tetapi bagaimana jika kita berhutang memang benar-benar demi kebutuhan, misal untuk membayar SPP anak, atau bahkan mungkin sebagian kita memang berhutang hanya untuk menyambung agar dapur tetap mengebul?. Terlepas dari kesalahan atau memang sebab kebutuhan, baga

Kumpulan PUISI Cinta, Asa dan Harapan

"Kumpulan PUISI Cinta, Asa dan Harapan" BEGITU KHUSYUKNYA Begitu khusyuk kau lantunkan doa-doa itu untuk hidup mulia dan berjaya hingga aminnya, membuat air mata tak terbendung menderas melebihi tangis langit disambut senyum bumi haus. Bukan penyesalan dosa, air mata tercipta Tapi hidup yang tak seperti langit biru bertabur bintang, yang diadukan pada-Nya Begitu khusyuknya kau banting tulang-tulangmu dalam karya mengejar cita-cita maya Sekali dua kali tepat waktu mengingat-Nya Lambat laun lima waktu terabaikan jua saat cita kian tercipta. Engkaupun tiba-tiba mengganti kekasih dalam hidupmu Hingga nama-Nya tak lagi di hati Dicampakkan di mushaf usang yang kau taruh di atas lemari Berdebu, lusuh tak pernah kau sentuh. CINTA Bukan cinta ku beri nama kekaguman akan paras jelita. Ialah birahi yang meledak menciptakan pujian musrik di luar hak Tidaklah cinta kuberi nama, kegilaan akan harta dan